Tuesday, 19 February 2013

Survei UNPAD: Elektabilitas Dede-Laksamana Masih Tertinggi

Hasil survei Pusat Kajian dan Kepakaran Statistik (PK2S) Jurusan Statistika universitas padjadjaran Bandung menyatakan bahwa elektabilitas pasangan dede yusuf Macan Effendi-Lex laksamana zaenal masih tertinggi dibandingkan pasangan lainnya.

"Kemudian di survei yang ketiga ini ada presentase untuk golput dan elektabilitas. Elektabilitas masih dipegang oleh dede yusuf-Lex Laksaman yakni 33,44 persen. Lalu diikuti oleh Aher-Deddy Mizwar sebanyak 29,30 persen dan Rieke Diah-Teten Masduki sebanyak 22,81 persen," kata Ketua PK2S universitas padjadjaran Toni Toharudin, di Kota Bandung, Selasa.

Dua pasangan lainnya, kata Toni, elektabilitasnya adalah Irianto MS Syafiuddin (Yance)-Tatang Farhanul Hakim sebanyak 13,36 persen dan pasangan Dikdik Mulyana Arif Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib 1,09 persen.

Pada survei ke dua yang dilaksanakan dari tanggal 30 November-12 Desember 2012 elektabilitas pasangan dede yusuf Macan Effendi-Lex Laksamana 31,28 persen, lalu pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar 26,46 persen.

Elektabilitas yang ketiga diraih oleh pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki 10,44 persen, keempat pasangan Irianto MS Syafiuddin (Yance)-Tatang Farhanul Hakim 8,63 persen dan terakhir adalah pasangan Dikdik Mulyana Arif Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib sebanyak 1,15 persen.

Ia menuturkan, desain sampling yang dipergunakan dalam survei kedua, pada dasarnya sama dengan yang pertama yakni two way stratifictaion sampling dengan saming error 2,5 persen jumlah responden 2313.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment