Thursday, 21 February 2013

Wagub Kalbar Sempat Berdebar-Debar Nantikan Kemenangan Vania


Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya mengaku sempat berdebar-debar saat menantikan pengumuman dewan juri pada malam final miss indonesia 2013 yang menetapkan vania larissa sebagai pemenangnya.


"Tapi saya yakin Vania terpilih karena kualitas yang dimiliki. Ada sekitar 10 orang yang duduk di dekat saya, termasuk dari Singapura, yang meyakinkan kalau Vania layak jadi pemenang," kata Christiandy Sanjaya di kediaman dinas kepada sejumlah wartawan di Pontianak, Kamis.


Christiandy Sanjaya menyaksikan secara langsung perhelatan malam final miss indonesia 2013 yang berlangsung di Jakarta, Rabu (20/2) hingga tengah malam.


Ia berharap vania larissa nantinya dapat ikut mempromosikan Kalbar di kancah nasional hingga internasional. Ia mengaku bangga dengan kemampuan para remaja putri khususnya yang menjadi finalis Miss Indonesia.


Ia menilai kemampuan finalis dari 33 provinsi itu sangat luar biasa. "Saya sangat bangga dengan generasi itu, bukan hanya Vania. Bahkan juri mengatakan sulit untuk menentukan," kata dia.


Menurut Christiandy Sanjaya, ke-33 finalis Miss Indonesia itu layak menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya. Sedangkan bagi Kalbar, akan lebih bangga karena vania larissa terpilih menjadi yang terbaik.


"Apalagi terpilihnya Vania memang berdasarkan kemampuan yang ia miliki," katanya menegaskan. Kebanggaan Kalbar bertambah karena Vania akan maju di ajang Miss World yang finalnya digelar di Bali.


vania larissa merupakan putri pertama dari Kalbar yang terpilih menjadi Miss Indonesia dari sembilan kali digelar. Sementara untuk Miss World sudah 60 kali.


Ia pun berharap, Vania bisa terpilih menjadi Miss World pertama dari Indonesia dan Kalbar.


Vania yang lahir pada 18 November 1995 itu menyisihkan Shinta Safira dari Jawa Barat dan Jovita Dwijayanti dari Jawa Tengah pada malam final miss indonesia 2013.


Ia pernah menjadi jawara Indonesia's Got Talent yang diselenggarakan di stasiun televisi Indosiar pada tahun 2010. vania larissa mempunyai spesialisasi di bidang tarik suara kategori seriosa.


Pemprov Kalbar berencana akan memberi penghargaan atas keberhasilan vania larissa. Sebuah penyambutan juga akan disiapkan.


Pekan lalu, orang tua dan keluarga vania larissa sempat bersilaturahim dengan Christiandy Sanjaya. Saat maju di Indonesia's Got Talent, Vania juga bertemu dengan Christiandy Sanjaya untuk meminta dukungan.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment