Thursday, 21 February 2013

ISG Ajang Promosi Pariwisata Riau

Kegiatan olahraga internasional negara-negara Islam, "islamic solidarity games" (ISG) III 2013 akanmenjadi ajang promosi pariwisata bagi Provinsi Riau sebagai tuan rumah atas perhelatan akbar itu.

"Kami sangat mendukung pelaksanaan ISG di Riau karena itu menjadi ajang promosi pariwisata di Riau," kata Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata pada Dinas Periwisata Riau, Nasrijal, di Pekanbaru, Kamis.

Untuk itu, kata dia, pada pelaksanaan pembukaan ISG mendatang, pihaknya juga bakal turut ambil bagian dengan menampilkan kesenian dan kebudayaan melayu yanglekat dengan provinsi penghasil minyak dan gas bumi ini.

"Kegiatan ISGharus benar-benar dimanfaatkan secara maksimal, khususnya bidang pariwisata agar objek-objek wisata Riau lebih dikenal," katanya.

Menurut dia, cukup banyak objek wisata di Riau yang pantas dikunjungi wisatawan mancanegara, seperti ombak bono dan kelestarian hutan alamnya.

"Saat ini untuk Dinas Pariwisata sedang menyiapkan berbagai trobosan untuk memanfaatkan kesempatan saat ISG mendatang," ujarNasrijal.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Emrizal Pakis dalam kesempatan terpisah mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau saat ini tengah terus mematangkan persiapan ISG III 2013 yang akan dilaksanakan pada 6 Juni mendatang.

"Mulai dari persiapan akomodasi, transportasi dan konsumsi serta api ISG yang akan menjadi kenang-kenangan bagi Riau sebagai tuan rumah," katanya.

Emrizal yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II Bidang Pembukaan dan Penutupan ISG mengatakan, persiapan yang paling mendesak saat ini menyangkut insfratruktur.

"Kami terus memantapkan arena-arena pertandingan ISG dan mudah-mudahan semuanya akan berjalan lancar," katanya.

Emrizal mengatakan, pada saat pembukaan ISG mendatang, pihaknya telah menyiapkan berbagai persembahan spektakuler.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment