Thursday, 21 February 2013

Mantan Gubernur Adjis Ahmad Dikebumikan

Jenazah mantan gubernur Bengkulu kelima priode 1994-1998 Drs adjis ahmad akan dikebumikan di TPU Keluarga di Kelurahan Pagar Dewa, Kamis.

Alamarhum mengembuskan napas terakhir dalam usia 72 tahun setelah menjalani perawatan di RSUD M Yunus, Bengkulu, Rabu (20/2) sekitar pukul 16.00 Wib akibat menderita penyakit ginjal, kata anak sulung almarhum Yuliswani, Kamis.

Ia mengatakan, sebelum jenazzah almarhum diantar ke pemakaman akan dishalatkan di Masjid Raya Baitul Izza, Padang Harapan sekitar pukul 10.00 Wib.

Almarhum semasa hidupnya sudah menjalani perawatan sakit gula sejak 2007, namun terkena penyakit komplikasi dalam setahun terakhir, bahkan penglihatannya terganggu akibat penyakit komplikasi yang dideritanya itu.

Para pelayat di rumah duka di Jalan Kapuas Raya, Kota Bengkulu, ratusan pelayat memadati halaman rumah mantan gubernur tersebut dan terlihat sesepuh dan tokoh masyarakat Bengkulu hingga, Rabu (20/2) malam.

Almarhum awal karirnya penah menjadi Camat Mukomuko, kemudian Bupati Bengkulu Selatan dalam sosok kepemimpinannya sangat baik dan tidak pernah marah, kata seorang tokoh masyarakat Wahidun Djangjaya.

"Kami sangat kehilangan tokoh yang baik, beliau juga sangat baik kepada bawahan dan dalam kepemimpinannya mempercepat Bengkulu dalam membangun daerah," katanya.

adjis ahmad bin Denes lahir di Desa Lingge, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatra Selatan pada 25 Agustus 1941, meninggalkan seorang istri, lima orang anak dan sepuluh orang cucu.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment