Tuesday 26 February 2013

RRI-Polres Bukittinggi Jalin Kerja Sama Bidang Siaran

radio republik indonesia (RRI) Bukittinggi bersama Polres Kota Bukittinggi menjalin kerja sama di bidang penyiaran, dengan tujuan menyosialisasikan aktivitas kepolisian yang berkaitan dengan lalu lintas dan kamtibmas.

Perjanjian kerja sama disepakati di ruang Kepala Polisi Resor (Polres) Kota Bukittinggi AKBP Eko Nugrohadi, Senin pagi, yang dihadiri oleh Kepala Stasiun LPP RRI Bukittinggi Fitra Widjaja.

Selain itu juga hadir Kepala Seksi Layanan dan Pengembangan Usaha Basastra Yulfa, staf pemberitaan Defri Edasa dan Yudi Prama Agustino.

Sedangkan di jajaran Polres Bukittinggi juga hadir Kabag Operasional Hendra Syamri, Kasatlantas Yusep Dwi Prastiya, dan staf humas Marjohan.

Kepala Stasiun LPP RRI Bukittinggi Fitra Widjaja, mengatakan, diantara butir kerjasama dijalankan adalah laporan situasi lalu lintas dari lapangan yang dilakukan langsung oleh petugas kepolisian dilapangan.

Selain itu, menurut dia, juga ada dialog interaktif dengan durasi jam setiap Selasa pagi di studio RRI, serta kerjasama lainnya di bidang informasi.

Untuk tindak lanjut kerjasama kedepan, kata dia, LPP RRI Bukittinggi menyiapkan draft kerjasama (MOU), yang akan ditandatangani kedua belah pihak.

Kapolres Bukittinggi Eko Nugrohadi menyambut baik terkait kerjasama yang akan dilaksanakan tersebut.

Eko Nugrohadi langsung menginstruksikan jajarannya untuk segera action di lapangan, diawali dengan latihan pra operasional bagi petugas yang telah ditunjuk.

"Terhitung satu bulan terkahir ini anggota Polres giat melaksanakan pemantauan arus lalu lintas pada titik-titik kepadatan, persimpangan, pasar atau di depan sekolah terutama pada pagi hari," kata dia.

Menurut dia, dengan dilaksanakannya kerja bersama tersebut akan dapat melaporkan secara langsung pada seluruh pendengar kegiatan yang sedang berlangsung di lapangan oleh anggota.

Kedua belah pihak berharap kerjasama di bidang siaran ini berjalan dengan baik, di satu sisi bagi RRI Bukittinggi akan menambah jam siaran, kualitas dan wawasan para pendengar.

Sementara bagi Polres Bukittinggi program kerja sama bidan siaran tersebut dapat memberikan pelayanan prima pada masyarakat, khususnya yang berhubungan dengan sosialisasi kegiatan kepolisian ditengah masyarakat.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment