Tuesday, 26 February 2013

Bupati Tabanan Lantik 25 Kepala Desa Bersamaan

Bupati Tabanan ni putu eka wiryastuti melantik 25 kepala desa di empat kecamatan secara bersamaan di gedung kesenian ketut mario, Kabupaten Tabanan, Bali, Senin.

"Pelantikan 25 'perbekel' (kepala desa) ini merupakan yang terbanyak. Hal ini menunjukkan bahwa proses demokrasi di Tabanan berjalan dengan baik," kata putri sulung mantan Bupati Tabanan Adi Wiryatama itu.

Penegasan itu disampaikan untuk menjawab tudingan salah satu pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali bahwa Bupati Tabanan menghambat proses demokratisasi dengan menolak kunjungan calon gubernur berstatus petahana.

"Hal itu kami anggap riak-riak kecil. Saya bangga demokrasi di Tabanan telah berjalan dengan baik," kata Wiryastuti menanggap tuduhan salah satu Cagub-Cawagub Bali itu.

Sebanyak 25 kepala desa yang tersebar di empat kecamatan, yakni Kerambitan, Marga, Penebel, dan Selemadeg Barat itu mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk memimpin desa melalui pemilihan kepala desa beberapa waktu itu.

"Kami berpesan kepada 'perbekel' yang baru dilantik untuk melanjutkan pengabdian kepada masyarakat karena perbekel merupakan garda terdepan dalam memfasilitasi hubungan antara masyarakat dengan pemerintah," kata Bupati yang baru saja menilah dengan seorang pria asal Jakarta itu.

Dia menganggap kepala desa telah berperan dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat perdesaan. "Perbekel mampu meminimalisir berbagai permasalahan di desa melalui�koordinasi dan komunikasi," kata Wiryastuti didampingi Wabup Tabanan Komang Gede Sanjaya, Sekda Kabupaten Tabanan Nyoman Wirna Ariwangsa, dan sejumlah pejabat lainnya.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment