Tuesday, 26 February 2013

Angin Puting Beliung Rusak 10 Rumah Warga

angin puting beliung yang melanda wilayah Kecamatan Wangiwangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), merusak 10 rumah warga di kecamatan tersebut.

Kepala Bagian Infokom Dinas Perhubungan dan Telekomunikasi Kabupaten Wakatobi, La Ode Ifi melalui telepon dari Wangiwangi, Senin mengatakan, rumah warga dihantam angin puting beliung tersebut, sembilan rumah mengalami rusak berat, sedangkan rusak ringan satu rumah.

"Kerugian warga yang rumah mengalami rusak besar tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," kata Ifi.

Ifi mengatakan, angin puting beliung yang merusak 10 rumah warga tersebut, terjadi Minggu (24/2) malam, sekitar pukul 20.00 wita, saat warga di kecamatan tersebut sebagian baru saja selesai makan malam.

Menurut Ifi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa berhembusnya angin puting beliung yang disertai dengan hujan deras itu.

"Warga yang rumahnya mengalami rusak berat, saat ini sudah mengungsi di rumah tetangga, dan sebagian di rumah keluarga mereka," katanya.

Ifi mengatakan, warga yang menjadi korban dari angin puting beliung tersebut, saat ini membutuhkan bantuan, terutama bahan bangunan untuk memperbaiki rumah mereka kembali.

"Kita harapkan ada pihak-pihak yang bersimpati dengan para korban dan memberi bantuan sehingga rumah mereka bisa segera diperbaiki kembali," katanya.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment