Tuesday, 26 February 2013

WABUP Cianjur Buka PORSENI Di Lingkungan K3S

Wakil Bupati Cianjur, Jabar, Suranto, Selasa, membuka kegiatan PORSENI di lingkungan K3S SMP Subrayon 01 Cianjur yang berlangsung di SMP 1 Cianjur.

Sedikitnya 434 peserta dari 25 kontingen mengikuti kegiatan tersebut. hadir dalam acara tersebut, Ketua MKKS SMP Cianjur, Unsur Muspika, para peserta dan tamu undangan lainnya Dalam sambutanya Suranto mengatakan, melalui ajang PORSENI dapat menjadi momentum yang berguna untuk meningkatkan silaturrahim dan sebagai ajang adu bakat antara peserta se tingkat SMP dilingkungan K3S SMP Subrayon 01 Cianjur.

Namun tambah dia, yang perlu di perhatikan semua peserta adalah tetaplah konsentrasi dan semangat jangan grogi dan tidak memikirkan kemenagan, apapun hasil yang diperoleh harus disyukuri.

"Karena itu adalah pelajaran dan nilai positif untuk mendorong peningkatan kualitas dan kemampuan supaya menjadi lebih baik" katanya.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut sekaligus sebagai ajang memupuk jiwa sportifitas dikalangan pelajar, membentuk karakter dan kepribadian yang baik, meningkatkan kecintaaan terhadap tanah air serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap tuhan YME.

Sementara itu, Ketua Panitia Dadan, melaporkan, jenis festival, lomba dan olimpiade yang akan dipertarungkan, seperti festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N).

Dimana jenis cabang tersebut meliputi vocal group, festival seni tari, seni baca Al-Qur�an, cipta cerpen, storry telling, musik tradisional, seni Lukis, cipta puisi, desain motif dan batik.

Sedangkan O2SN dengan jenis cabang meliputi atletik, tenis meja, bulutangkis dan bola voli, pasanggiri seni budaya Sunda dengan jenis cabang meliputi, maca sajak, ngadongen, pupuh dan biantara.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment