Thursday, 21 February 2013

PDAM: Air Di Neglasari Tercemar Limbah Sampah

Direktur PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Banten, Ahmad Marju Kodri mengakui air tanah di Kecamatan Neglasari mulai tercemar limbah sampah.

"Air di wilayah kecamatan Neglasari, memang tercemar limbah sampah karena dekat dengan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Rawa Kucing," kata Ahmad Marju Kodri di Tangerang, Kamis.

Akibat tercemar limbah, kata Marju Kodri, kualitas air yang ada pun tidak layak dikonsumsi dan membuat warga sekitar membeli air bersih.

Laporan mengenai masalah tersebut diakuinya sudah didengar. Namun, belum ada permohonan dari warga terkait permintaan air bersih.

"Karena masalah air tanah itu kewenangan Badan Lingkungan Hidup, maka kita mengatasi mengenai pasokannya dan siap membantu jika warga memintanya," ujar Ahmad Marju Kodri.

Selain itu, PDAM Tirta Benteng pun pada bulan Juli mendatang akan melakukan tambahan sebanyak 40 ribu sambungan.

Namun, untuk mengatasi masalah yang ada saat ini maka akan diberikan bantuan berupa pasokan air bersih dari tangki PDAM Tirta Benteng.

"Jadi, warga nantinya bisa mengajukan permohonan untuk permintaan air bersih dan nantinya akan dikirim mobil tangki," katanya.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment