Tuesday, 26 February 2013

Wakil Wali Kota Palembang Tinjau Proyek PNPM

Wakil Wali Kota Romi Herton meninjau proyek Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat mandiri perkotaan yang terkena dampak banjir pasang air sungai Musi di Kelurahan Bukit Lama, Palembang, Selasa.

pasang air sungai dampaknya sejumlah kawasan di kota "pempek" terendam termasuk juga wilayah yang telah dibangun infrastruktur didanai program nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM) mandiri tahun 2012, katanya ketika meninjau kawasan banjir, di Lorong Nur, Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat I.

Menurut dia, dampak dari siklus 10 tahunan pasang air sungai Musi sebagian pemukiman terendam sejak beberapa hari ini.

Tak ketinggalan jalan dan jembatan beton yang dibangun PNPM mandiri perkotaan di daerah itu.

Ia mengatakan, pihaknya meminta warga yang terkena dampak banjir untuk bersabar dan pemkot tentunya akan berupaya optimal meringankan beban masyarakat.

Pengoperasian posko kesehatan menjadi salah satu program yang mereka lakukan untuk melayani warga terkena dampak banjir.

Sementara Ketua Satker PNPM Palembang, Hardayani menjelaskan, kalau proyek jembatan beton yang berada di kawasan itu merupakan pembangunan tahun 2012.

Wilayah itu merupakan salah satu kawasan rendah di Kota Palembang, dan pembangunan jembatan sangat penting untuk direalisasikanguna mendukung mobilitas warga, ujar dia.

Dia menambahkan, secara berkelanjutan pembangunan infrastruktur terutama di kawasan padat penduduk terlaksanakan secara optimal.

Khusus alokasi dana PNPM mandiri perkotaan tahun 2013 sebesar Rp20 miliar.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment