Tuesday, 26 February 2013

DISHUB Akan Pasang Portal Batasi Tonase Truk

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Batanghari, Jambi, Hermanto mengatakan, pada tahun ini pihaknya akan memasang portal di Simpang 3 Desa Durian Luncuk, Kecamatan Batin XXIV, untuk membatasi keluar masuknya truk bertonase tinggi di daerah itu.


"Portal itu dipasang untuk mengantisipasi agar truk yang bisa melintas dibatasi bermuatan delapan ton ke bawah," katanya ketika ditemui di Batanghari, Senin.


Dengan adanya portal tersebut, bisa mencegah terjadinya kerusakan jalan yang diakibatnya kerapnya kendaraan bertonase tinggi yang keluar masuk di wilayah Kabupaten Batanghari.


Hal itu dilakukan mengingat kondisi jalan di daerah tersebut sudah banyak yang rusak serta berlobang. Portal itu dibuat juga dikarenakan adanya permintaan dari masyarakat setempat ke Pemkab Batanghari, yang mengeluhkan kerusakan jalan.


"Masyarakat minta agar di Simpang 3 Desa Durian Luncuk dipasangi portal, mereka mengeluhkan kerusakan jalan yang terus terjadi akibat lalu lalangnya truk-truk bermuatan tinggi yang melampaui daya dukung jalan," kata Hermanto.


Pembuatan portal tersebut diharapkan bisa segera direalisasikan sebab kondisi jalan yang semakin mengkhwatirkan.


"Kami akan melakukan koordinasi terlebih dahulu kepada Bupati mengenai rencana pendirian Portal tersebut. Portal ini kami harap dapat menjadi bagian solusi untuk mengurangi kerusakan jalan di Batanghari," tambahnya.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment