Thursday, 21 February 2013

Lima Bangunan Rumah Warga Di Kapuas Terbakar

Sebanyak lima bangunan rumah milik warga di Jalan Panglima Batur, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) terbakar menyebabkan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun di Kuala Kapuas, Rabu mengatakan kebakaran tersebut diperkirakan mulai terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

"Beberapa bangunan serta barang seisi rumah ludes terbakar," kata warga korban kebakaran, Damek Sakar.

Ia mengatakan tidak mengetahui secara jelas asal mula api penyebab kebakaran tersebut, namun api diduga berasal dari rumah kecil yang berada di samping rumahnya yang ditinggal penghuninya pada siang hari.

Rumah kecil tersebut milik seorang pegawai di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas yang disewakan kepada orang lain. "Pada saat terjadi kebakaran rumah itu hanya ditempati anak penyewa rumah yang masih duduk di bangku SMA," katanya.

Ia juga mengatakan beberapa barang berharga miliknya seperti sertifikat rumah ikut terbakar, dan hanya sebagian perabotan rumah yang berhasil diselamatkan.

Sementara bangunan rumah warga lainnya yang bersebelahan ikut ludes terbakar dan sebagian besar seisi rumah seperti perabotan rumah tangga tidak berhasil diselamatkan.

Pada saat kebakaran tersebut, sebanyak tiga unit mobil tangki barisan pemadam kebakaran Pemerintah Kabupaten Kapuas serta unit pemadam kebakaran masyarakat bantuan Pemerintah Kabupaten Kapuas serta barisan pemadam kebakaran swadaya warga berupaya memadamkan api yang melalap bangunan rumah yang sebagian besar dari bahan kayu itu.

Api berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian dan kejadian kebakaran tersebut dalam penanganan kepolisian setempat.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment