Monday 4 February 2013

Jasa Raharja Prioritas Tingkatkan Kualitas Pelayanan

PT jasa raharja Sulawesi Tengah pada 2013 ini memprioritaskan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di daerah itu.


"Kita berusaha agar masyarakat puas dengan layanan kami," kata Kepala Cabang jasa raharja Sulteng Nasir Obed di Palu, Senin.


Ia mengatakan, salah satu upaya tersebut dengan melakukan survei pascabayar santunan korban kecelakaan lalu lintas.


Survei sebelum pembayaran klaim dilakukan semata-mata guna membantu masyarakat mempercepat pengajuan klaim.


Begitu pula survei pascabayar santunan untuk mengetahui apakah dana dimaksud tepat sasaran atau tidak.


Artinya, ahli waris benar-benar menerima santunan sesuai dengan jumlah yang sepenuhnya atau justru kurang.


Namun selama ini, kata Obed, rata-rata ahli waris korban kecelakaan lalu lintas di daerah-daerah di Sulteng utuh menerima santunan.


Upaya lain yang dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, jasa raharja juga telah dan akan bekerja sama dengan pihak rumah sakit khususnya merawat korban kecelakaan yang luka-luka.


Baru ada satu rumah sakit yang selama ini sudah bekerja sama yakni RS Bhayangkara Polda Sulteng. Rencananya akan bekerja sama lagi RS Bala Keselamatan (BK) Palu, salah satu rumah sakit swasta di ibu kota provinsi itu.


Kerja sama dimaksudkan agar setiap korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas langsung mendapat penanganan dokter dan nanti pihak rumah sakit yang akan menagih biaya perawatan kepada jasa raharja. (ant/rd)

No comments:

Post a Comment