Monday 4 February 2013

Telkom Indischool Fasilitasi 100 Sekolah Kota Jayapura

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) memfasilitasi 100 sekolah Kota Jayapura dengan jaringan internet nirkabel (wifi) melalui proram Indischool.


"Melalui program Indonesia Digital School (IndiSchool) untuk Papua Telkom akan membangun fasilitas internet pada 1.500 sekolah tahun 2013. Khusus untuk Kota Jayapura, tahap awal kita memfasilitasi 100 sekolah," kata Manager yaiful, usai menandatangani kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Jayapura di GSG Balai Kota Jayapura, Senin.


Menurut Syiful, melalui program IndiSchool itu diharapkan seluruh sekolah yang berada di ibu Kota Jayapura dapat mengakses berbagai edukasi secara mudah.


"Tujuan utama program ini adalah untuk melakukan percepatan dalam pemanfaatan media informasi dan Telekomunikasi di seluruh sekolah di Indonesia. Untuk Kota Jayapura merupakan yang pertama di Papua diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan," ujarnya.


Dengan IndiSchool, kata dia para pengguna PC atau Laptop yang berada di lokasi sekolah, dapat dengan mudah mengakses materi pelajaran maupun proses komunikasi dengan pengguna lain diseluruh Indonesia.


Sementara itu, Manager Enterpierce Telkom, Dody Hendrianto menuturkan pada tahap awal kita membangun akses di Kota Jayapura dengan konten edukasi, seperti Sistem Infomasi Aplikasi Pendidikan (SIAP), dan Kelas Maya.


"Dengan pemerataan layanan internet itu, diharapkan mutu pendidikan di Kota Jayapura sebagai barometer pendidikan di Papua dapat terus dipertahankan dan dapat bersaing dengan pelajar lain di seluruh," katanya.


Kedepan, kata dia Telkom akan terus berupaya meningkatkan dan memperluas pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) khusunya Indonesia Timur untuk meningkatkan pelayanan pendidikan berkualitas.


Di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, Robert J Betaubun, menyambut baik kerjasama yang dilakukan bersama PT.Telkom dalam hal pemanfaatan teknologi dan informasi.


"Kita Menyambut baik kerja sama ini, karena saat ini teknologi informasi sangat dibutuhkan sekolah guna meningkatkan kualitas pendidikan," katanya.


Robert menjelaskan, setelah jaringan internet terpasang koordinasi antar lembaga pendidikan akan semakin cepat serta informasi sekolah dapat diakses oleh seluruh masyarakat.


"Manfaat program ini sangat banyak, salah satunya jadwal sekolah dapat langsung diakses, kemudian informasi penerimaan siswa, dan yang terpenting adalah koordinasi antar lembaga pendidkan akan semakin mudah dan cepat,"katanya.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment