Wednesday 6 February 2013

Bakoorkamla Gelar FDG Dengan Nelayan Nunukan

Badan Koordinasi dan keamanan laut (Bakoorkamla) menggelar forum Koordinasi keamanan laut dengan nelayan di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Kabupaten Nunukan Kalimantan Timur.


Maksud pelaksanaan FDG "Forum Discussion Group" ini untuk menyerap aspirasi dari masyarakat perbatasan soal kondisi keamanan laut atau perairan, kata Tuti Ida, staf Pusat Operasi keamanan laut Bakoorkamla Jakarta di Nunukan, Kamis.


Menurut dia, peserta yang diundang dalam FDG ini adalah unsur nelayan di wilayah itu dan lembaga-lembaga lainnya yang berkaitan dengan laut dan perikanan.


Ditambahkan Tuti, kegiatan yang sama pernah dilakukan sebelumnya di Bangka Belitung dan Semarang Jateng. "Di Kabupaten Nunukan ini yang ketiga kalinya," ujarnya.


Dipilihnya pelaksanaan FDG di Kabupaten Nunukan, kata Tuti sekaitan dengan posisi wilayahnya yang terletak di perbatasan yang terdapat sejumlah persoalan yang dialami masyarakat dan nelayan.


Pelaksanaan FDG juga melibatkan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nunukan khususnya dari unsur pengawasan laut, katanya.


Pada FDG yang dilaksanakan Bakoorkamla yang berada di bawah naungan Kementerian Koordinator Politik dan Keamanan ini, sebagai nara sumber adalah Kepala Pusat Penyiapan Kebijakan keamanan laut Bakoorkamla, Laksma Maritim Satriya F Maseo dan Laksma TNI (Purn) FX Eddy Santoso.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment