Friday 8 February 2013

26 Simpul Jalan Nagoya Batam Ditutup

Satuan Lalulintas Polresta Batam Rempang Galang (Barelang) akan menutup 26 simpul jalan dari Simpang Harmoni sampai simpang Mc Donald/Harmoni Nagoya Batam yang akan digunakan untuk "car free day" pada Minggu 10 Februari 2013.

"Untuk memperlancar kegiatan car free day tersebut sejumlah simpul ruas jalan akan kami tutup mulai ekitar 06.00 WIB sampai 09.00 WIB. Bagi masyarakat yang ingin melintas silakan ambil jalur lain," kata Wakasat Lantas Polrestra Barelang, AKP Wahyu di Batam, Jumat.

Ia mengatakan, sejumlah simpul jalan yang akan ditutup mulai dari Pos 901, keluar Mc Donald/Harmoni, masuk KFC, keluar/masuk Bank UOB, keluar/masuk Bank Danamon, keluar/masuk PICO, Jamsostek/Sport Massage, Bank Permata/Toko Jeans, Pintu masuk/keluar Goodway, samping Goodway/Van Hollano.

Kemudian Pos 902, Simpang The Hill, keluar Hotel Horizona, keluar Graha Sulaiman, Pos 904, masuk Apartement Harmoni, keluar Hotel Ramayana, samping toko utama, Indorasa, Toko Subur. Lalu Samping Hotel Holiday, keluar/masuk Harmoni, Masuk Nagoya Plaza/samping Nagoya Plaza, keluar Nagoya Plaza, keluar/masuk Nagoya Hill.

"Kami imbau pengguna jalan menghindari jalur-jalur itu. Ada beberapa jalan alternatif yang bisa dilewati antara lain jalan Duyung atau lingkar luar," kata dia.

Ia mengatakan, bagi masyarakat yang akan mengigikuti kegiatan car free day dapat memarkirkan kendaraanya pada seputaran Komplek Sarijaya, Komplek The Hill Hotel, dan pada ujung semua simpul jalan yang ditutup.

"Kami akan memasang sejumlah rambu saat penutupan jalan. Kami juga sediakan kantung parkir bagi peserta car free day," kata Wahyu.

Ketua Pelaksana car free day Batam, Syafar Oemar mengatakan tepatnya ruas jalan arah Apartement Harmoni Suite hingga Mc Donald Nagoya dan sebaliknya akan ditutup.

"Kami sudah melakukan sosialisasi pada warga sekitar kawasan yang akan dijadikan areal 'car free day'," kata dia.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut akan diikuti oleh komunitas bersepeda Batam, komunitas hobby, organisasi seni dan budaya dari berbagai daerah seperti roller blade, skate board, universal line dance, drum band, dan didukung sepenuhnya oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Batam.

"Acara juga akan dihadiri seluruh petinggi di pemerintahan kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, dan jajaran kepolisian Polda Kepri," kata dia.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment