Sunday, 18 May 2014

Adiwiyata Tingkatkan Kesadaran Terhadap Lingkungan Sekolah

penghargaan adiwiyata dari Kementrian Negara Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan dapat meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan sekolah.

Kepala sekolah menengah pertama negeri (SMPN) 17 kendari, Milwan, di Kendari, Sabtu, mengatakan, program Adiwiyata mandiri tidak ditujukan sebagai lomba, penghargaan adiwiyata diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada sekolah yang mampu melaksanakan upaya peningkatan pendidikan lingkungan hidup secara benar.

'penghargaan adiwiyata itu merupakan program Kementrian Negara Lingkungan Hidup (KLH) dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan keasadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup,' ujar Milwan yang juga sebagai pembina lingkungan hidup di 20 sekolah yang ada di Kota Kendari.

Ia menambahkan, sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan Penghargaan diberikan pada tahapan pemberdayaan dan tahapan kemandirian.

Kegiatan utama dari program Adiwiyata itu diarahkan pada terwujudnya kelembagaan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan bagi sekolah dasar dan menengah di Indonesia.

'Saat ini kami telah membina 20 sekolah dan ada 13 sekolah yang juga akan diusulkan ketingkat nasional untuk mendapatkan penghargaan adiwiyata,' ujarnya.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment