Tuesday, 20 May 2014

6 Pekerjaan Yang Paling Diminati di 2014


6 Pekerjaan Yang Paling Diminati di 2014




Dari sekian banyak lapangan pekerjaan yang tersedia, ada beberapa bidang pekerjaan yang paling diminati oleh sebagian besar para pencari kerja. Berdasarkan beberapa survey yang dilakukan sepanjang tahun 2013 sampai dengan 2014, beberapa lowongan kerja ini merupakan lowongan yang paling sering dilamar oleh para pencari kerja. Pekerjaan-pekerjaan ini dianggap paling banyak peminatnya dikarenakan lingkup pekerjaannya yang menyenangkan serta gaji yang menggiurkan.
Berikut ini adalah beberapa pekerjaan yang paling banyak dicari sepanjang tahun 2013 sampai dengan 2014.
1. Jurnalis
Pekerjaan sebagai jurnalis atau wartawan merupakan salah satu pekerjaan yang cukup diminati oleh para pencari kerja. Ini tidak lepas dari pengaruh perkembangan industri media yang semakin ramai membuat pekerjaan ini menjadi pilihan yang sangat baik untuk meniti karir. Selain lingkup pekerjaannya yang menyenangkan, dimana mereka harus membuat liputan dan bertemu dengan banyak orang dan hal-hal baru, seorang jurnalis atau wartawan juga dianggap sebagai ujung tombak di berbagai media untuk mendapatkan berita, maka pekerjaan ini juga memiliki penghasilan yang cukup besar.
2. Travel Agent / Agen Perjalanan
Hampir mirip dengan jurnalis, pekerjaan menjadi travel agent juga menjadi salah satu pilihan dalam berkarir. Hal ini juga terlihat dari semakin maraknya industri travel saat ini sehingga banyak pencari kerja yang tertarik dengan bidang pekerjaan ini, terutama bagi mereka yang hobi melakukan perjalanan atau berplesir ke daerah-daerah wisata. Bagi beberapa perusahaan travel, seorang travel agent memiliki penghasilan yang cukup besar karena biasanya mereka diharuskan untuk memenuhi spesifikasi khusus, diantaranya menguasai 2-3 bahasa asing.
3. Karyawan Bank
Menjadi karyawan bank ternyata masih diminati sampai dengan saat ini. Biasanya pekerjaan ini paling diminati oleh para pencari kerja yang baru saja lulus atau fresh graduate. Penghasilan dan gaji yang memadai menjadi daya pikat tersendiri bagi mereka yang ingin bekerja di Bank, mulai dari bonus, tunjangan dan fasilitas lainnya. Selain itu, lapangan pekerjaan ini cukup luas.Tercatat ada lebih dari 122 bank di Indonesia, dengan cabang-cabang yang tersebar di berbagai kota.
4. Marketing
Pekerjaan sebagai seorang marketer memang memiliki waktu yang sangat fleksibel, dan hal ini yang menjadikan pekerjaan marketing sebagai pekerjaan yang diminati oleh para pencari kerja. Seorang marketer tidak dituntut harus stay atau berdiam diri di kantor, karena pekerjaan ini berhubungan dengan penjualan produk atau branding maka selain gaji pokok, seorang marketer juga mendapatkan komisi dari nilai penjualannya.
5. Teknologi Informatika
Dengan semakin berkembangnya teknologi computer dan internet menjadikan pekerjaan bidang teknologi informatika atau IT sebagai salah satu bidang pekerjaan yang diminati. Kebutuhan akan teknologi di hampir semua bidang industry menjadikan pekerjaan ini banyak dicari, baik oleh perusahaan maupun para pencari kerja.
6. Pegawai BUMN
BUMN atau Badan Usaha Milik Negara merupakan salah satu industri yang cukup menjanjikan. Serupa dengan PNS (Pegawai Negeri Sipil), menjadi pegawai BUMN merupakan salah satu pilihan karir yang diminati. Selain gaji yang cukup tinggi, pegawai BUMN juga akan mendapatkan berbagai fasilitas yang hanya didapatkan oleh seorang pegawai negeri sipil, seperti bonus, insentif, tunjangan, serta jenjang karir yang menjanjikan.(vaa)

No comments:

Post a Comment