Wednesday, 21 May 2014

Perusahaan California Gugat Taylor Swift Terkait Angka 13


Perusahaan California Gugat Taylor Swift Terkait Angka 13



Pemujaan mutlak angka 13 diva country-pop Taylor Swift sedang diuji oleh perusahaan pakaian Kalifornia dalam gugatan pelanggaran merek dagang yang diajukan Selasa di satu pengadilan Los Angeles.
Blue Sphere Inc. mengatakan telah menggunakan Lucky 13 sebagai merek dagang terdaftar pada lini 1950, bertemakan pakaian rock 'n' roll dan aksesoris-aksesoris, yang mucul selama dua dekade sebelum ungkapan itu muncul pada tahun 2012 pada kantor resmi perdagangan barang Taylor Swift.
"Sementara barang-barang dagangan Swift dan tim perizinan obsesif berfokus pada merek Swift belaka, mengabaikan hak-hak kekayaan intelektual orang lain," tuduh perusahaan dalam komplin setebal 28 halaman yang diajukan di Pengadilan Distrik AS di Orange County.
Swift, 24 tahun, telah lama diklaim berkaitan dengan merek dagang keberuntungannya, angka 13, yang tergambar di punggung tangannya sebelum konser, dan kemudian melipat ke dalam @taylorswift13 di Twitter, bahkan lukisan itu ada pada badan pesawat jet Falcon pribadinya.
"Pada dasarnya, setiap kali angka 13 muncul dalam hidup saya, itu adalah hal yang baik," kata penyanyi - penulis lagu - yang album studio kelimanya diharapkan beredar sebelum dia genap 25 tahun pada tanggal 13 Desember - kepada MTV pada tahun 2009.
Blue Sphere meminta pengadilan untuk memerintahkan melarang Swift menggunakan istilah "Lucky 13" pada semua barang dagangannya, serta menuntut ganti rugi, pemulihan atas kehilangan keuntungan dan biaya hukum. Perusahaan ini juga mengajukan kepada hakim pengadilan.
Pada tahun 2010, Swift - yang pada Maret dia memuncaki peringkat terkaya Billboard Annual Money Makers setelah pendapatannya diperkirakan mencapai 40 juta dolar AS pada tahun 2013 - memenangkan kasus merek dagangnya sendiri terhadap 16 orang berkaitan dengan penjualan barang palsu. (ant/ ap)

No comments:

Post a Comment