Sunday, 18 May 2014

LPMP : Kualitas Pendidikan Di Kalteng Perlu Ditingkatkan

Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Dr Krisnayadi Toendan menyatakan kualitas pendidikan di provinsi itu dinilai masih perlu ditingkatkan sebagai upaya mencerdaskan peserta didik di masa mendatang.

'Indikator masih perlunya peningkatan kualitas pendidikan diketahui ketika melaksanakan uji kompetensi guru (UKG) secara online. Ini dapat dirasakan bahwa masih banyak guru yang perlu ditingkatkan kualitasnya, katanya di Palangka Raya, Sabtu.

Berdasarkan hasil UKG online yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, kata dia, sekitar 60 persen dari 5.140 jumlah tenaga pendidik yang mengikuti UKG nilai yang mereka peroleh masih di bawah 60.

Guru-guru yang masih mendapatkan nilai di bawah 60 tersebut tidak hanya mereka yang berada di daerah, tetapi juga guru yang berada di kota Palangka Raya pun masih ada yang mendapatkan nilai sebanyak itu, katanya.

Dia mengharapkan, pejabat Dinas Pendidikan kabupaten/kota di provinsi Kalteng dapat membuat design pendampingan penajaman kompetensi guru di wilayahnya masing-masing.

Selain itu, pihaknya juga tetap melakukan jemput bola dengan melaksanakan pendampingan berupa penajaman kompetensi guru melalui kelompok�kelompok kerja meskipun tidak diminta oleh instansi terkait.

Kegiatan tersebut kita lakukan secara terus menerus dan sistem pendampingannya bukan secara massal, namun kita ambil dari tenaga pendidik yang mendapat nilai tinggi pada UKG, ucap Krisnayadi Toendan.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment