Monday, 19 May 2014

Dishubkominfo : Kemacetan Jomin Jadi Perhatian Persiapan Mudik

Kondisi jalan rusak dan kemacetan di sekitar simpang jomin Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mendapat perhatian khusus persiapan musim mudik lebaran 2014, kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika setempat Setya Dharma.

'Para Kepala Dishub se-Jawa Barat bersama Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan sudah berkumpul di Karawang beberapa waktu lalu, untuk membahas berbagai persiapan musim mudik lebaran 2014,' kata Setya Dharma di Karawang, Senin.

Khusus di Karawang, kata dia, pembahasan yang cukup menjadi perhatian bersama ialah terkait dengan kemacetan yang terjadi di sekitar simpang jomin dan Cikalong, Karawang.

Kemacetan sering terjadi di sekitar simpang jomin karena daerah itu merupakan titik pertemuan antara kendaraan dari arah gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Purwakarta dengan arah dari jalan arteri Karawang. Di simpang jomin juga terjadi penyempitan jalur.

Sedangkan kemacetan di sekitar Cikalong terjadi karena daerah itu merupakan titik pertemuan antara jalur khusus pemudik bersepeda motor dengan kendaraan dari arah simpang jomin.

'Kementerian perhubungan meminta agar Karawang bisa memberikan solusi untuk mengurai kemacetan yang selalu terjadi saat arus mudik lebaran, di titik simpang jomin dan Cikalong,' kata dia.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment