Sunday, 18 May 2014

Gelombang Pasang Palabuhanratu Capai Dua Meter

Badan Penyelamat Wisata Tirta atau Balawista Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mencatat gelombang pasang di Palabuhanratu, saat musim bulan terang ini atau purnama mencapai dua meter.

'gelombang pasang ini akan terjadi pada pagi, sore dan malam hari atau saat muncul bulan. Selain itu, bisa saja gelombang pasang ini ketinggiannya bertambah jika dipengaruhi oleh kondisi cuaca seperti angin kencang,' kata Kepala Humas dan Infokom Balawista Kabupaten Sukabumi Dede Sumarna kepada Antara, Sabtu.

Menurut Dede tingginya gelombang pasang ini tidak terlalu berbahaya bagi kegiatan pelayaran di sepanjang Pantai Palabuhanratu sampai Pantai Cisolok.

Namun demikian pihaknya memberikan himbauan agar kepada para nelayan tetap berhati-hati karena kondisi cuaca di tengah laut suka berubah tidak menentu yang dikarenakan angin dan hujan deras.

Selain itu, pihaknya juga sudah memasang bendera kuni dan merah di bibir pantai yang berarti peringatan kepada wisatawan agar selalu berhati-hati dan tidak berenang melebihi batas merah tersebut serta tidak melakukan aktifitas di pantai setelah terpasangnya bendera merah itu yang menandakan gelombang saat itu tengah pasang.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment