Sunday, 18 May 2014

Pemkab Bekasi Upayakan Sambungan Langsung Pipa Air

Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengupayakan sambungan pipa air bersih secara langsung menuju kompleks perkantoran pemerintah setempat.

'Rencana ini perlu direalisasikan agar suplai air bersih menuju kantor pemkab bekasi bisa terjamin,' kata Kepala Bagian RTP Kabupaten Bekasi Peno Suyatno di Cikarang, Sabtu.

Menurut dia, seringnya ketidaksediaan air bersih di Komplek Perkantoran pemkab bekasi, Kota Deltamas, Cikarang Pusat dikarenakan adanya instalasi yang rusak.

air bersih di lokasi itu selama ini disuplai oleh Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi Bekasi.

'Saya sudah meminta penjelasan kepada PDAM terkait hal itu, dan ternyata memang ada permasalahan pipa di Cikarang Selatan,' katanya.

Kerusakan pipa itu, kata dia, wajar terjadi karena selama ini air yang didistribusikan dari PDAM harus berputar ke Kecamatan Cikarang Selatan, Serangbaru, Cikarang Pusat, dan lingkungan pemkab bekasi.

'Kalau kita berhasil membuat pipa khusus yang langsung mengarah ke pemkab bekasi, tentu akan meminimalisir dampak kebocoran,' katanya.

Secara terpisah, Kepala Bagian Humas dan Advokasi PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Endang Kurnaen mengakui adanya persoalan itu.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment