Sunday, 18 May 2014

Universitas PGRI Palembang Juarai Porsenasma 2014

universitas pgri palembang menjuarai ajang Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (Porsenasma) II yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, tanggal 12-17 Mei 2014.

'universitas pgri palembang menjadi juara umum Porsenasma kali ini dengan perolehan 12 medali emas, lima perak, dan sembilan perunggu,' kata Ketua Panitia Porsenasma II Supriyono di Semarang, Sabtu.

Juara kedua, Universitas PGRI Kediri yang meraih enam medali emas, sembilan perak, dan tujuh perunggu, disusul Universitas PGRI Semarang dengan perolehan enam emas, empat perak, dan 10 perunggu.

Menurut Supriyono, ada delapan cabang olahraga dan delapan tangkai seni yang dipertandingkan dalam Porsenasma II, lebih banyak dibandingkan Porsenasma I yang hanya mempertandingkan 10 cabang dan tangkai seni.

'Pada Porsenasma I yang berlangsung 2011, hanya ada lima cabang olahraga dan lima tangkai seni yang dipertandingkan sehingga memang lebih banyak kali ini. Ada 16 cabang olahraga dan tangkai seni,' katanya.

Wakil Rektor III Universitas PGRI Semarang itu menyebutkan delapan cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni pencak silat, tenis meja, catur, karate, tae kwon do, voli, bulu tangkis, dan futsal.

'Sementara delapan tangkai seni yang dipertandingkan kali ini, yakni menyanyi pop, dangdut, keroncong, membaca puisi, foto, membuat film pendek, poster, dan menulis cerita pendek,' katanya.

Ia bersyukur pelaksanaan Porsenasmas II dengan tuan rumah Universitas PGRI Semarang secara umum berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala berarti, dan seluruh peserta terlayani dengan baik.

'Porsenasma adalah ajang kompetisi di bidang olahraga dan seni yang diikuti perguruan tinggi PGRI dari seluruh Indonesia. Tercatat ada 38 perguruan tinggi, 1.313 peserta, dan 259 'official',' katanya.

Rektor Universitas PGRI Semarang Dr Muhdi menjelaskan olahraga dan seni merupakan salah satu sarana penanaman pendidikan karakter sehingga perlu terus dipupuk, salah satunya lewat Porsenasma.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment