Sunday, 18 May 2014

Disdikpora Karawang Terima 1.091 Naskah Soal Ujian

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan sudah menerima 1.091 naskah soal ujian sekolah tingkat SD.

'naskah soal ujian sudah kami terima Jumat (16/5). Seluruhnya 1.091 dus, termasuk naskah soal ujian susulan,' kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang Dawan Kusnadi, di Karawang, Sabtu.

Seluruh naskah soal ujian itu sendiri diserahkan langsung dari Tim Pengantar naskah soal ujian tingkat SD kepada Tim Ujian Nasional tingkat Karawang.

Dikatakannya, setelah naskah soal ujian tersebut diterima, pihaknya langsung melakukan pengecekan. Hal itu dilakukan untuk mengetahui jumlah naskah soal ujian yang diterima dengan jumlah yang dibutuhkan.

Setelah dilakukan pengecekan dan jumlahnya dinilai aman, baru dilakukan pendistribusian ke sejumlah titik yang telah ditunjuk sebagai subrayon.

'Subrayon Sekolah Dasar ini berada di kantor-kantor UPTD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Jadi ada 30 subrayon di sekitar Karawang,' katanya.

Ia menjamin naskah soal ujian tersebut tidak akan bocor. Sebab dalam pendistribusiannya dijawa ketat oleh panitia dan aparat keamanan setempat.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment