Wednesday 21 May 2014

Jika Ingin Diet, Mulailah di Hari Senin


Jika Ingin Diet, Mulailah di Hari Senin


Bagi yang bercita-cita menurunkan berat badan, tentunya tak akan terwujud jika Anda tak pernah memulainya. Ternyata, waktu terbaik untuk memulai diet adalah hari Senin lho! Mau tau alasannya?
Hari Senin seringkali menjadi yang paling tidak disukai banyak orang. Meski begitu, ternyata pada hari Senin kebanyakan orang merasa lebih termotivasi untuk mencapai target-target yang berkaitan dengan kesehatan, termasuk membenahi pola makan.
Sebuah survei menunjukkan, 57 persen responden melihat hari Senin sebagai kesempatan untuk memulai sesuatu yang baru. Selain itu, karena dimulai di awal minggu maka akan lebih mudah untuk melihat perkembangannya.
Dalam program Monday Campaign yang dilakukan oleh dinas kesehatan di AS, masyarakat diajak untuk memulai kebiasaan sehat pada hari Senin. Program ini sebenarnya sudah dimulai sekitar satu dekade lalu yang bertajuk "Senin Tanpa Daging."
Program tersebut ternyata menuai sukses. Karena itu, kampanye ini terus dilakukan untuk mengajak lebih banyak orang memulai kebiasaan sehat.
"Ada sesuatu yang kuat jika kita memulai sesuatu di awal minggu, terutama jika berkaitan dengan kebiasaan sehat," kata Cherry Dumaual, juru bicara kampanye ini.
Mengubah kebiasaan pada satu hari bisa menunjukkan bahwa sebenarnya kita bisa melakukannya secara permanen.(ris)

No comments:

Post a Comment