Saturday, 2 March 2013

PKPU Gelar Pelatihan "Ujian Sukses Tanpa Stres"

lembaga kemanusiaan nasional pos keadilan peduli umat menggelar pelatihan ujian nasional bagi siswa SMP dengan tema "ujian sukses tanpa stres".

"Bulan Mei 2013 akan menjadi bulan yang menegangkan bagi beberapa siswa kelas 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di seluruh Indonesia. Hal ini karena di bulan Mei, siswa akan menjalani Ujian Nasional (UN) secara serentak," kata staf Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Solihin, Jumat.

Menurut dia, berbagai persiapan sudah dilakukan baik pribadi siswa maupun pihak sekolah. Persiapan tersebut antara lain pemantapan dan pendalaman materi pelajaran melalui penambahan jam pelajaran (les tambahan) atau latihan soal.

"Selain diberikan pendalaman materi, siswa juga perlu diberikan penguatan secara mental melalui kegiatan motivasi. Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Yogyakarta bekerja sama dengan SMP Negeri 3 Pleret mengadakan kegiatan Pelatihan 'Sukses Ujian Tanpa Stress' bersama Fatan Fantastik dari Jan Training, pada Ahad (3/3/2013) di Aula SMP Negeri 3 Pleret, Bantul," katanya.

Ia mengatakan, tujuan PKPU menggelar pelatihan supaya siswa dapat melaksanakan UN dengan baik, menjadikan UN sebagai sebuah proses yang menyenangkan, dan peserta memiliki keyakinan untuk lulus.

"Selain itu, pelatihan ini sebagai bentuk dukungan PKPU melalui program Tabung Peduli di bidang pendidikan, karena selama ini SMP Negeri 3 Pleret adalah mitra Tabung Peduli," katanya.

Solihin mengatakan, pelatihan jelang ujian nasional di SMP Negeri 3 Pleret yang dilakukan oleh PKPU Yogyakarta ini merupakan kegiatan kedua kalinya.

"Program ini sebagai bentuk kepedulian PKPU untuk membangkitkan semangat siswa untuk siap menghadapi ujian nasional dan lulus dengan cara yang baik," katanya.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment