Saturday, 2 March 2013

Bupati Imbau Masyarakat Jaga Integritas Pilkada

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, mengimbau masyarakat untuk menjaga integritas pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) yang tahapannya mulai berlangsung di daerah itu.

"Masyarakat diharapkan tidak terpancing oleh berbagai isu maupun fitnah yang dilakukan para oknum tak bertanggung jawab yang ingin menggagalkan pelaksanaan Pilkada bersih dan benar serta berpotensi merusak keamanan dan stabilitas daerah," Ungkap Bupati saat melantik dan mengambil sumpah anggota Panitia Pengawas Pilkada Kecamatan (Panwascam) se-kabupaten itu, di kompleks Pelabuhan Kwandang, Jumat.

Bupati pun mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk partai politik, untuk bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi di daerah itu, dengan menjaga stabilitas dan keamanan daerah hingga ke wilayah pelosok.

Seluruh anggota Panwascam pun diminta mampu menjaga integritas dirinya sebagai bagian penting dalam proses Pilkada yang akan berlangsung 21 September mendatang.

Setelah dilantik kata bupati, secara otomatis seluruh anggota Panwascam harus segera melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Kinerja Panwas yang bersifat mandiri, diharapkan mampu berjalan sesuai aturan dan tugas yang telah ditetapkan.

"Jangan ada anggota Panwas yang keluar dari koridor aturan yang melekat pada kinerjanya dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada," Ungkap Bupati.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Panwascam se-kabupaten itu, dihadiri Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo dan Ketua Panwaslu Kabupaten tersebut, disaksikan pihak TNI/Polri.

Sebanyak 33 orang anggota Panwascam dari 11 kecamatan dilantik untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment