Saturday, 2 March 2013

Kasdam Sriwijaya Periksa Kelengkapan Kendaraan Bermotor Anggota

Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigadir Jenderal TNI Syahiding memeriksa kelengkapan kendaraan bermotor para anggota dan pegawai negeri sipil untuk menekan pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi selama ini.


Selain itu pemeriksaan kelengkapan kendaraan roda dua dan mobil itu untuk menegakan disiplin para anggota, kata Kasdam saat pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor di Palembang, Kamis.


Pemeriksaan kendaraan bermotor itu juga untuk menciptakan terwujudnya citra prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya sendiri maupun di lingkungan masyarakat sekitarnya.


Selain itu untuk membentengi prajurit dan PNS di lingkungan Kodam II/Sriwijaya terutama dalam era globalisasi saat ini, karena TNI sebagai panutan masyarakat.


Prajurit sebagai panutan sehingga harus berdisiplin tinggi termasuk dalam berlalu lintas, kata dia.


Jadi dalammembentengidaripengaruhnegatif globalisasitersebut, harus berpegang teguh pada disiplin keprajuritan antara lain kepatuhan terhadap norma, peraturan danhukum yang berlalu.


Selain itu para prajurit diharapkan memiliki moralitastinggi, dalam arti mampu menjadi contoh, kepatuhandan pelaksanaan hukum berikut segala aspek yang ada.


Melalui kapasitas tersebut maka diharapkan dapat diperoleh hasil penegakan disiplin dan hukum yang optimal, sehingga mampu mendukung terwujudnya pemahaman dan kesadaran serta kemauan dari setiap prajurit TNI untuk senantiasa mematuhi aturan.


Oleh karena itu pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotormerupakan salah satu cara dalam meningkatkan kedisiplinan prajurit, katanya.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment