Saturday, 2 March 2013

Alzier Dianis Thabrani Bertemu Gubernur Lampung

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Pusat Bidang Kehutanan, alzier dianis thabrani, bertemu dengan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP, di kantor gubernur di Bandarlampung, Jumat.

Pertemuan kedua tokoh di Lampung yang selama ini selalu terlihatberbeda pandangan politik, Alzier adalah juga Ketua DPD I Partai Golkar Lampung dan Sjachroedin adalah juga Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung itu, berlangsung di ruang kerja Sjachroedin kantor Pemerintah Provinsi Lampung.

Pertemuan itu berkaitan permasalahan pembangunan kota baru di Lampung.

Alzier yang juga menjabat sebagai Vice President Forestry atau Wakil Ketua Umum Kadin Pusat Bidang Kehutanan itu tidak hanya membahas permasalahan seputar pembangunan kota baru itu, tetapi juga permasalahan sosial dan ekonomi di daerah ini.

"Hingga saat ini masih terdapat permasalahan-permasalahan yang perlu dibantu penyelesaiannya," kata dia.

Gubernur Lampung Sjachroedin ZP menyambut baik iktikad baik Alzier D Thabrani terkait penyelesaian masalah dalam percepatan pembangunan kota baru di Lampung itu.

"Beliau mengatakan bahwa izin prinsip dari lahan yang akan digunakan untuk pembangunan kota baru itu sudah diselesaikan, hanya tinggal menunggu rekomendasi dari Menteri Kehutanan mengingat lahan tersebut masuk dalam kawasan Register," ujar dia lagi.

Ia menegaskan lebih lanjut bahwa lahan pengganti atau konversi lahan yang akan digunakan untuk kota baru itu pun sudah disiapkan di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Menanggapi hal tersebut, Alzier D Thabrani menyatakan pihaknya akan segera menyurati Menteri Kehutanan guna mempercepat proses pembangunan kota baru yang anggarannya sudah disediakan dalam APBD Provinsi Lampung tahun 2013.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment