Saturday, 2 March 2013

Motor Tabrak Mobil Akibat Pengendara Baca SMS


sepeda motor menabrak mobil di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, Bali, Kamis, akibat pengendara motor membaca pesan singkat melalui telepon seluler (SMS).


sepeda motor nomor polisi DK-6043-ZI hangus terbakar setelah terseret sejauh 20 meter, sedangkan pengendaranya, Diah Yusmira Dewi (17), warga Desa Pendem, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, mengalami patah tulang kaki dan harus mendapat perawatan intensif di RSUD Tabanan.


Ni Luh Tresnawati (17), rekan korban yang membonceng motor tersebut menuturkan bahwa ponsel korban berdering saat motor yang dikendarainya dari arah Denpasar melintas dengan kecepatan sedang diDesa Sembung, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan.


Korban tak mampu mengendalikan laju motornya saat tiba-tiba mobil Suzuki Carry yang ada di depannya memperlambat lajunya. Setang motor tersebut menyenggol bagian belakang mobil.


Motor pun terpelanting dan pada saat bersamaan dari arah Denpasar terdapat tronton bernopol L-9820-UN yang dikemudikan Puput Julianto (22), warga Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.


Tronton itu pun tak bisa berhenti mendadak sehingga menabrak motor korban hingga terseret sejauh 20 meter sebelum hangus terbakar. Korban mengalami patah tulang, sedangkan rekannya hanya mengalami luka lecet.


"Saya sempat menolong korban, sedangkan motornya langsung terbakar," kata Julianto setelah menjalani pemeriksaan di Mapolsek Kerambitan.


Diduga motor tersebut terbakar karena percikan api yang berasal dari gesekan komponen motor dengan aspal menyambar bensin yang tumpah dari tangki motor.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment