Monday 4 February 2013

Umat Kristiani Biak Peringati Hari Pekabaran Injil


Ribuan umat kristiani Gereja Kristen Injili (GKI) jajaran Badan Pekerja Klasis Biak Selatan, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Selasa pagi memperingati peristiwa bersejarah Pekabaran Injil 5 Februari 1855 dengan melakukan ibadah bersama di setiap rayon pelayanan.


Ribuan jemaat sejak pukul 07.00 WIT tampak berangkat menuju gereja masing-masing untuk melakukan ibadah bersama merayakan Pekabaran Injil 5 Februari di Pulau Mansinam, Manokwari, Papua Barat.


"Hari ini Selasa 5 Februari mayoritas jemaat GKI Biak melakukan ibadah pengucapan syukur peringatan PI ke-158," kata Renold, warga jemaat GKI Biak.


Hari PI diperingati semua umat kristiani di tanah Papua setiap tahun dalam rangka mengenang peristiwa masuknya Injil ke tanah Papua melalui dua penginjil Ottow dan Geiseler di Pulau Mansinam, Papua Barat 5 Februari 1855.


"Semua jemaat Kristiani di tanah Papua akan selalu mengenang dan memperingati peristiwa agung 5 Februari 1855," ujar warga jemaat GKI Biak Selatan ini.


Sementara itu, pada Senin malam, persekutuan anak-anak dan remaja GKI Maranatha melakukan berbagai kegiatan permainan anak terkait perayaan tersebut.


Hingga Selasa pagi, aktivitas masyaraat di Kota Biak sekitarnya berjalan lancar meski suasana tampak sepi karena merupakan hari libur lokal untuk semua kabupaten/kota di Provinsi Papua dan Papua Barat.


Peristiwa bersejarah PI dirayakan warga Kristiani setiap 5 Februari 1855 untuk mengenang perjuangan penginjil Jerman Ottow dan Geisseler dalam menyebarkan Injil kepada masyarakat Papua diawali di Pulau Mansinam, Manokwari, Papua Barat.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment