Wednesday 6 February 2013

Polisi: Tabung Gas Diduga Bocor Tak Meledak

Kepolisian Resor Sumenep, Jawa Timur, menyatakan tabung gas yang diduga bocor di dapur Rumah Makan "Kartini" di Kecamatan Kota, tidak sampai meledak.


"Ada tujuh tabung gas isi 12 kilogram yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) dan di sekitarnya sudah ada kobaran api. Namun, tabung gas tersebut tidak sampai meledak," kata Kabag Operasional Polres Sumenep Kompol Edy Purwanto di Sumenep, Rabu.


Pada Rabu sekitar pukul 10.00 WIB, polisi dan petugas pemadam kebakaran menerima laporan dari karyawan Rumah Makan Kartini di Jalan Diponegoro, Kecamatan Kota, tentang adanya kobaran api di tujuh tabung gas di dapur.


"Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Saat ini, kami masih melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab munculnya api," ujarnya.


Edy juga mengemukakan, api yang berkobar di sekitar tujuh tabung gas tersebut sudah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.


Sebanyak dua mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Sumenep beserta puluhan petugasnya dikerahkan untuk memadamkan api yang berkobar di sekitar tujuh tabung gas tersebut.


Selama proses pemadaman api, polisi memasang "garis polisi" di depan Rumah Makan Kartini guna mencegah pihak yang tidak berkepentingan masuk ke TKP.


Polisi juga mengalihkan arus lalu lintas supaya pengguna jalan dan pengendara tidak melintas di depan Rumah Makan Kartini.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment