Monday 4 February 2013

PNS Barut Diminta Tingkatkan Disiplin Kerja

Wakil Bupati Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah Oemar Zaki Hebanoeddin mengatakan, para pegawai ngeri sipil harus meningkatkan disiplin dalam melaksanakan kinerjanya.


"Seorang PNS yang mempunyai tingkat kedisiplinan yang tinggi akan tetap bekerja dengan baik walaupun tanpa diawasi atasan. Seorang PNS yang disiplin tidak akan mencuri waktu kerja untuk melakukan hal-hal lain yang tidak ada kaitannya dengan pekerjaan," kata Oemar Zaki di Muara Teweh, Senin.


Menurut Oemar Zaki PNS yang mempunyai kedisiplinan akan mentaati peraturan yang ada dilingkungan kerjanya dengan kesadaran yang tinggi tanpa adanya rasa keterpaksaan.


Pada akhirnya pegawai yang mempunyai kedisiplinan kerja yang tinggi akan mempunyai kinerja yang baik karena waktu kerja dimanfaatkannya sebaik mungkin untuk melaksanakan pekerjaannya.


"Saat ini kita memasuki bulan Pebruari 2013, berarti bulan ke 2 triwulan pertama tahun anggaran 2013. Saya mengharapkan agar semua kepala SKPD memulai melaksanakan berbagai program kegiatan anggaran pembangunan sesuai koridor aturan yang telah ditetapkan sehingga proses administrasi keuangan dan pelaksanaan kegiatan dapat berjalan tepat sasaran, dapat dipertanggungjawabkan dan tepat waktu pada akhir tahun anggaran," katanya.


Pada kesempaten itu Wakil Bupati Barito Utara mengatakan beberapa hal yang perlu mendapat perhatian bersama seperti masalah disiplin PNS, pembinaan dan pengawasan kepada seluruh jajaran aparat penyelenggara pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat agar selalu ditingkatkan.


"Untuk itu diminta kepada Kepala SKPD agar terus menggalakan kegiatan pembinaan dan peningkatan disiplin aparatur disetiap unit kerja masing-masing," kata dia.


Selain itu jelasnya lagi, agar semua SKPD memperhatikan kewajiban tertib administrasi, termasuk kewajiban melaporkan realisasi pelaksanaan program dan kegiatan setiap awal bulan paling lambat tanggal 10 bulan berikutnya, termasuk penyampaian laporan triwulan secara lebih tertib dan lebih berkualitas.


"Program dan kegiatan di setiap SKPD agar betul-betul direncanakan dengan cermat, teliti, dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan tetap mengacu kepada ketentuan yang berlaku," jelas dia.


Pada kesempatan itu Oemar Zaki meminta keada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah setempat diminta segera menyusun rencana kerja (Renja) tahun 2014.


"Kepada semua Kepala SKPD saya minta agar segera menyusun Renja SKPD tahun 2014, dan agar disampaikan ke Bupati Barito Utara ditujukan kepada Kepala Bappeda Kabupaten Barito Utara paling lambat minggu ke dua bulan Pebruari 2013," katanya.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment