Sunday 10 February 2013

Pergelaran Budaya Tionghoa Meriahkan Imlek Di Batam

Pergelaran hiburan dan atraksi budaya tionghoa memeriahkan malam Tahun Baru Imlek 2564/2013 yang dipusatkan di Kompleks Sari Jaya Nagoya Batam, Sabtu malam.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Batam dan Kepulauan Riau tersebut turut dihadiri Wakil Gunernur Soerya Respationo besrta beberapa Kepala Dinas Provinsi Kepulauan Riau, Wali Kota Batam Ahmad Dahlan dan unsur muspida kota.

Ribuan warga masyarakat Batam dari berbagai suku berbaur menikmati hiburan yang dipusatkan di kawasan perdagangan Batam tersebut.

Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo mengharapkan pada tahun yang baru masyarakat Tionghoa lebih berperan dalam memajukan Kepri dan Batam.

"Mari tingkatkan kebersamaan antarsuku di Batam agar semua kesulitan bisa dilewati untuk maju bersam-sama," kata dia.

Ia mengatakan, kemajuan yang dicapai Batam saat ini berkat kerja sama semua suku yang ada termasuk masyarakat Tionghoa.

"Mari jadikan Batam dan Kepri etalase masyarakat Indonesia yang maju dan damai dalam kebersamaan," kata Soerya.

Wali Kota Batam Ahmad Dahlan mengajak momen Tahun Baru Imlek dijadikan titik awal pembauran untuk bersama-sama membangun Batam.

"Masyarakat Batam rata-rata pendatang. Jadi mari sama-sama bersatu membangun dan memajukan Batam," kata dia.

Ketua PSMTI Kepri Eddy Husssyi mengucapkan terima kasih atas perhatian seluruh Pemimpin Daerah Kepri dan Batam terhadap masyarakat Tionghoa.

Ia mengatakan, perayaan malam pergantian tahun tidak akan sukses tanpa bantuan seluruh pemimpin daerah dan masyarakat Batam.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment