Tuesday 19 February 2013

Harga Minyak Tanah Di Jayapura Rp6.000/liter

Harga minyak tanah di Kota Jayapura, Papua, hingga pertengahan Februari 2013 masih stabil yakni Rp6.000/liter.

Pantauan Antara Jayapura, Rabu, harga minyak tanah yang dijajakan oleh pengecer pada sejumlah tempat di kawasan pasar Lama Abepura hingga Pasar Youtefa, Distrik Abepura rata-rata dijual dengan harga Rp6.000/liter.

"Iya harga minyak tanah tetap stabil, dan ini sudah terjadi sejak Januari lalu hingga saat ini," kata Fajar salah seorangpengecer minyak tanah di Pasar Lama Abepura.

Menurut dia, jika dibandingkan dengan Desember tahun lalu, harga minyak tanah mencapai Rp8.000/liter tapi saat ini harga bahan bakar rumah tangga itu sudah tergolong stabil.

"Biasanya mendekati perayaan hari raya harga minyak tanah bisa melonjak naik hingga Rp2.000/liter dari harga biasanya," katanya.

Senada itu, Irwan penjual minyak tanah di Pasar Youtefa Abepura mengatakan, harga minyak tanah Rp6.000/liter. "Sudah sejak Januari lalu harga minyak tanah tidak berubah atau naik atau turun," katanya.

Ia mengatakan, minyak tanah yang dijualnya diperoleh dari agen minyak tanah resmi. "Saya membeli di agen minyak tanah resmi untuk konsumsi industri dan karena dijual lagi kami hanya dapat untung Rp1.000/liter," katanya.

Sementara itu, Ny Maga salah seorang konsumen mengaku, terpaksa membeli minyak tanah eceran di pasar Youtefa karena kebutuhan akan bahan bakar rumah tangga tersebut tidak mencukupi untuk keluarganya.

"minyak tanah yang dijatahkan oleh agen kami dikompleks hanya sepuluh liter/keluarga, dan itu dipasok dua minggu sekali dengan harga Rp3.500/liter, makanya saya membeli di pasar untuk persediaan," katanya.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment