Wednesday 6 February 2013

Guru Besar IPB Prof Sjafri Mangkuprawira Wafat

Guru Besar Institut Pertanian Bogor Prof Dr Ir Sjafri Mangkuprawira, pakar manajemen sumber daya manusia dan organisasi, tutup usia, Rabu.


Kepala Humas IPB Henny Windarti menginformasikan, sebelum meninggal dunia Prof Sjafri sedang mengikuti rapat "rabuan" dengan seluruh staf pengajar di Kampus IPB Dramaga, Bogor.


"Tiba-tiba beliau anfal lalu dibawa ke RS Karya Bhakti, ternyata sampai disana almarhum sudah meninggal dunia," kata Henny.


Sementara itu, menurut Kepala IGD RS Karya Bhakti, dr Edwad, Prof Sjafri masuk IGD sekitar pukul 09.55 WIB.


"Saat sampai di IGD, yang bersangkutan sudah tidak ada lagi (meninggal)," kata dr Edwad.


Edwad mengatakan, kemungkinan besar almarhum meninggal karena serangan jantung. Mengingat dirinya punya riwayat penyakit jantung dan juga menjadi pasien di RS Karya Bhati.


Karena almarhum sudah wafat sampai di IGD pihaknya tidak memberikan tindakan medis lagi.


Jenazah almarhum dibawa pulang pihak keluarga sekitar pukul 10.30 WIB menuju rumah duka di Jalan Gunung Batu, Loji.


Prof Dr Ir Sjafri Mangkuprawira selain seorang blogger yang produkti (RonaWajah.wordpress.com) beliau guru besar di IPB dan Sekolah Tinggi Manajemen PPM Jakarta yang mengasuh berbagai mata kuliah di tingkat S1 sampai S3 untuk mata kuliah MSDM strategik, ekonomi sumberdaya manusia, teori organisasi lanjutan, prencana SDM, manajemen kinerja, manajemen pelatihan dan manajemen program komunikasi.


Beliau pemrakarsa berdirinya program doktor di bidang bisnis dan manajemen.


Almarhum masih aktif berbagai ilmu di program pascasarjanan manajemen dan bisnis IPB (MB-IPB), sekolah tinggi manajemen PPM Jakarta dan PS Ilmu manajemen sekolah pascasarjana IPB.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment