Wednesday 6 February 2013

Gerindra Kota Jayapura Menargetkan Enam Kursi DPRD

Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Jayapura, Papua, menargetkan tujuh kursi di DPRD pada Pemilu 2014.


"Target tujuh kursi ini realistis jika melihat kesiapan partai yang sudah sejak lima tahun menggalang kader hingga ke tingkat paling bawah," kata Ketua DPC Gerindra Kota Jayapura Budhi Dayani usai merayakan HUT ke-5 Partai Gerindra, di Jayapura, Rabu.


Budhi mengatakan upaya yang dilakukan untuk mencapai target tersebut, DPC Partai Gerindra menyiapkan kader-kader yang tangguh pada setiap anak cabang di lima distrik.


Target tujuh kursi itu, kata dia, masing-masing daerah pemilihan dua kursi. "Periode lalu di Kota Jayapura terdapat tiga daerah pemilihan (dapil), tahun 2014 terdapat empat dapil. Dari situ kami optimistis target dapat dicapai," katanya Dia mengatakan dalam proses menjaring bakal calon anggota legislatif, partai memiliki mekanisme selektif yang dilihat dari ketokohan dan loyalitas terhadap partai.


"Gerindra sangat terbuka menerima siapa saja yang berniat maju sebagai caleg. Namun tentunya harus mengikuti mekanisme yang berlaku di internal partai. Kita akan memulai pendaftaran mulai besok hingga 28 Februari," katanya.


Pada Pemilu 2009 Partai Gerindra hanya mendapat satu kursi dari 31 kursi di ibu kota Provinsi Papua itu.


"Untuk tahun 2014, saya mengajak seluruh kader dan simpatisan untuk menyatukan tekat dan solid meraih suara dengan menempatkan wakilnya satu kursi di setiap dapil," ujar Budhi.


Pada kesempatan tersebut, Budhi juga mengajak seluruh kader untuk bersama-sama menciptakan suasana Kota Jayapura menjadi kota bersih, indah, damai dan nyaman (Beriman).


"Mari kita bersama mendukung semua program dan kebijakan Wali Kota Jayapura agar menjadi kota yang beriman," kata Budhi.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment